Pengertian monitor

pengertian monitor
Pengertian monitor barangkali menjadi hal yang cukup menarik untuk dipelajari. Dalam konteks komputer, monitor adalah alat yang digunakan untuk menampilkan informasi. Semua aktivitas komputer dapat diketahui oleh user atau pengguna karena dilihat di monitor ini. Bahkan dalam bahasa Indonesia, kita mengetahui bahwa ada istilah memonitor sebagai perumpamaan dari aktivitas mengamati dan mengawasi.
Jadi fungsi monitor adalah sebagai peranti atau alat output/keluaran. Jenis monitor adalah sangat banyak. Jenis monitor ini terbagi menjadi beberapa hal, misalnya jenis monitor menurut ukuran, dan jenis monitor menurut teknologinya.
Dan dalam hal ini, monitor memiliki banyak ukuran dan bentuk. Dalam hal teknologi misalnya, ada monitor LCD (liquid crystal display) ada monitor CRT(cathode ray tube). LCD lebih ringan daripada CRT. Monitor zaman sekarang umumnya berwarna, namun ada juga jenis monitor yang hitam putih/ atau lebih keren disebut sebagai monitor monochrome. Nah dari informasi singkat diatas, semoga anda paham mengenai pengertian monitor.