Flow Chart, Pengertian Flow Chart, Definisi, Apa itu

Flow chart adalah salah satu hal yang setahu saya sangat penting dalam pemrograman. Berikut ini adalah opini saya mengenai definisi flow chart atau pengertian flow chart yang saya dalami setelah beberapa waktu yang lalu saya berkutat dengan pemrograman PHP. Ketika membuat program PHP sederhana, mungkin kita tidak memerlukan flow chart. Namun setelah memutuskan untuk tidak pusing dengan alur kerja dari program yang saya buat, saya akhirnya membuat flow chart sederhana menggunakn ms excel. Hasilnya tidak bagus, namun cukup bagi saya untuk membuat flow chart yang lebih representatif di program corel draw.
Sebenarnya akan lebih bagus lagi jika kita menggunakan program atau software khusus flow chart, sehingga kita bisa lebih leluasa dalam membuat alur logika dari program yang hendak kita bangun. Namun setelah saya search di softpedia ternyata tidak ada software flow chart, akhirnya saya harus berpuas diri dengan corel draw. Toh corel draw juga bisa untuk membuat undangan pernikahan corel draw. http://undanganpernikahan1.com/download-undangan-pernikahan-cdr.htm
Anyway berikut ini flow chart yang saya buat dengan ms excel ;
flow chart
flow chart sederhana

dan berikut ini flow chart yang saya buat dengan corel draw;
flow chart
flow chart


yah memang lebih bagus yg pake corel draw. Meskipun membuat flow chart saya yakin lebih mudah menggunakan software khusus flow chart. Anyway, semoga informasi diatas membantu anda yang ingin mengentahui apa itu flow chart atau pengertian flow chart.